Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Bam Adebayo dan Alasan-alasan di Balik Kekalahan Heat di Gim 4 (PART IV)

Bam Adebayo dan Alasan-alasan di Balik Kekalahan Heat di Gim 4 (PART IV) – Total waktu duel ini adalah sembilan menit. Dalam kurun sembilan menit itu, Jimmy mencetak 34 poin.

Di seluruh empat gim melawan Lakers, dengan total 12 menit berhadapan dengan Davis, Jimmy hanya mencetak 17 poin.

Data dari NBC Sports menunjukkan bahwa saat Davis menjaga Butler di gim 4 kemarin, defensive rating Lakers berada di angka 94.

Sedangkan saat Davis tidak ada dan Butler di lapangan, defensive rating Lakers terjun bebas di angka 160.

Baca Juga : Bam Adebayo dan Alasan-alasan di Balik Kekalahan Heat di Gim 4 (PART III)

Tampaknya, selama playoff pun, Jimmy belum pernah jumpa lawan yang tingginya nyaris tujuh kaki tapi memiliki kelincahan super seperti ini.

Di semifinal Wilayah Timur, Jimmy memang jumpa Milwaukee Bucks yang digawangi Defensive Player of the Year, Giannis Antetokounmpo yang juga sama tinggi dan atletisnya dengan Davis.

Namun, Giannis tak pernah benar-benar satu lawan satu dengan Jimmy sepanjang satu gim penuh. Hal yang sempat dipermasalahkan oleh media Amerika Serikat juga.

Jika sumbangsih Jimmy dalam satu gim hanya di angka 22 poin dari 17 tembakan seperti gim 4 lalu, sulit rasanya Heat bisa meraih kemenangan.

Davis juga tampaknya sudah mengetahui inti dari serangan Jimmy yang membuatnya sama sekali tak tampak kebingungan saat Jimmy berusaha melakukan variasi gerakan.

Satu lagi yang membuat pekerjaan Davis lebih mudah adalah fakta bahwa tripoin Jimmy tak semenakutkan itu. Lakers bisa hidup dengan Jimmy terus menembak dari tripoin.

Baca Juga : Kembali ke “Gelembung”, Rondo Jadi Asisten Pelatih Selama Belum Bisa Tampil

Seluruh cerita di atas bila kita runtutkan sejak awal final bisa dibilang seperti ini. Gim 1, menjadi gim saling uji hasil pengamatan statistik dan permainan sepanjang playoff.

Lakers berhasil menghentikan Heat karena mereka menghentikan hand-off Bam dan didukung cederanya Goran Dragic.