Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Daftar (Sementara) Pemain yang Tidak Berangkat ke Orlando

Daftar (Sementara) Pemain yang Tidak Berangkat ke Orlando – NBA akan melanjutkan musim 2019-2020 pada bulan Juli, dengan 22 klub.

Mereka akan bermain di Walt Disney World di Orlando, Florida. Namun, tidak semua pemain yang akan tampil. Sementara sudah ada beberapa pemain yang pamit, tidak berangkat ke Orlando.

Pemain memang bebas menentukan sikap. Mereka boleh tampil, atau justru pamit untuk tidak tampil di Orlando. Konsekuensinya tidak ada.

Jadi para pemain itu tidak akan mendapatkan denda, atau skorsing dari NBA dan timnya. Hanya saja, pemain yang tidak tampil di Orlando akan kehilangan sebagian gajinya.

Hitungannya maksimalnya sekitar 14 pertandingan. Sementara untuk aturan penalti, tidak ada. Mereka tidak harus membayar apapun ke klubnya.

Kini sudah ada beberapa pemain yang menarik diri dari Orlando. Berikut daftar sementara pemain tersebut:

1. Trevor Ariza (Portland Trail Blazers)

Ariza sangat berat meninggalkan keluarganya. Karena kalau dirinya bermain di Orlando, maka akan meninggalkan keluarga lebih dari satu bulan. Sementara, keluarga tidak boleh masuk ke area terbatas.

Sejauh ini, tidak jelas apakah Portland akan menandatangani pemain pengganti untuk Ariza.

Blazers memiliki tempat terbuka di roster, karena masih 15 pemain. Di atas kertas, Blazer bisa punya dua pemain tambahan untuk dibawa ke Orlando.

2. Avery Bradley (Los Angeles Lakers)

Bradley adalah pemain paling menarik yang memilih tak berangkat ke Orlando. Karena Bradley adalah anggota tim Lakers, yang menjadi unggulan juara tahun ini.

Bradley mendukung pemain yang menyuarakan keprihatinan terhadap kondisi sosial di Amerika Serikat. Selain itu, pertimbangan keluarga menjadi faktor kuat untuk Bradley tidak bisa tampil di Orlando.

Sebagai pengganti Bradley, Lakers sudah menyiapkan JR Smith. Pemain yang pernah satu tim dengan LeBron James di Cleveland Cavaliers. JR Smith pernah menjadi juara bersama LeBron di NBA 2016 lalu.

Baca Juga : NBA Menimbang Aturan Pergantian Nama Jersei Pemain di Orlando

3. Davis Bertans (Washington Wizards)

Bertans menjadi pemain pertama yang memilih tidak ikut timnya ke Orlando. Bertans melakukan demi menyembuhkan cedera ACL, dan tidak ingin membuat cederanya semakin parah.

Keputusan tidak ikut ke Orlando, sementara tidak memengaruhi pandangan Wizards terhadap Bertans.

Ia tetap pemain yang akan diperpanjang oleh Wizards sebagai pemain bebas agen musim depan. Bertans tetap jadi prioritas utama klub ini.

Sebagai pertimbangan, Washington Wizards tidak berada di posisi yang aman untuk playoff.

Sebagai pengganti Bertans, Wizards berpeluang merekrut Jerian Grant. Grant adalah mantan pemain Orlando Magic, yang kini membela Capital City Go-Go di NBA G-League.

4. Willie Cauley-Stein (Dallas Mavericks)

Cauley-Stein saat ini sedang menunggu kelahiran anaknya. Jadi dirinya tidak ikut ke Orlando dengan alasan ingin bersama keluarganya. Meski pamit dari Mavs, tapi Cauley-Stein tetap jadi prioritas tim untuk musim depan.

Mavs tampaknya kekurangan pemain. Cauley-Stein tidak ikut ke Orlando, sementara itu Dwight Powel, Courtney Lee, dan Jalen Bruson cedera.

Mavs kelihatannya tertarik untuk membawa pemain veteran Trey Burke ke Orlando, menggantikan Cauley-Stein.

Baca Juga : Tony Parker dan Impian Memiliki Tim NBA

5. Wilson Chandler (Brooklyn Nets)

Chandler tidak akan ikut Brooklyn Nets ke Orlando dengan alasan keluarga.

Ia menambah panjang daftar pemain Nets yang akan absen. Sebelumnya ada Kevin Durant, Kyrie Irving, dan Nicolas Claxton tidak akan tampil karena cedera.

Namun hanya Chandler yang memenuhi syarat untuk dicarikan pemain pengganti. Sepertinya, Nets akan merekrut Justin Anderson.