Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Fred VanVleet: Saya Sudah Menjadi Juara, Kini Saatnya Saya Mengejar Uang

Fred VanVleet: Saya Sudah Menjadi Juara, Kini Saatnya Saya Mengejar Uang – Fred VanVleet adalah sosok penting dalam perjalanan apik Toronto Raptors, utamanya di dua musim terakhir. Datang dengan status undrafted di NBA Draft 2016, Fred berhasil secara konsisten meningkatkan performanya hingga menjadi salah satu pemain kunci Raptors dalam meraih gelar juara di musim 2018 – 2019.

Di musim ini, Fred berhasil naik pangkat menjadi pemain utama dalam 54 gim dan mencetak 17,6 poin, 3,8 rebound, 6,6 asis, dan 1,9 steal per gim dengan akurasi tripoin di angka 39 persen. Kecuali catatan akurasinya, seluruh statistik Fred musim ini adalah yang tertinggi sepanjang kariernya.

Baca Juga : Kendrick Perkins: Harden Tak Menjawab Telepon Manajemen Rockets Dua Minggu Ini

Atas dasar ini, Fred mengutarakan niatnya untuk mendapatkan bayaran besar sebagai seorang pemain bebas (free agent). Ya, Fred akan menjadi unrestricted free agent di jeda musim ini dan ia berhak menerima tawaran dari tim manapun (termasuk Raptors sendiri). Namun, dalam wawancara di siniar J.J. Redick, dengan gamblang ia menyebutkan bahwa kontrak bernilai besar adalah hal yang ia inginkan, bukan lainnya.

“Saya mencoba mendapatkan bayaran yang besar kali ini dan saya tidak malu mengucapkan hal ini,” buka Fred. “Saya rasa saya tidak perlu lagi memberi tahu orang-orang tentang nilai saya terhadap kemenangan. Lihat saja cerita saya, lakukan riset, saya tidak pernah berada di tim yang memiliki rekor kalah sepanjang hidup saya,” lanjutnya.

“Saya juga sudah mendapatkan gelar juara di sini, sekarang waktunya saya mengejar uang. Saya sekarang berusia 26 tahun dan saya baru empat tahun di liga, tapi saya rasa saya berada di jalan untuk berkembang lebih besar lagi. Utamanya jika saya mendapatkan peran sebagai pemimpin sebuah tim di lapangan,” pungkas pemain berusia 26 tahun ini.

Baca Juga : Boston Celtics Obral Tiga Tiket NBA Draft Putaran Pertama

Sebagai tim pertama Fred, Raptors memiliki skema khusus untuk mengikatnya dengan kontrak besar dan melebihi batas ruang gaji. Pun demikian, jalan Raptors mempertahankan bapak dua anak ini tidak akan mudah. Pasalnya, tim-tim yang butuh garda utama seperti New York Knicks, Detroit Pistons, dan Phoenix Suns juga siap mengejar tanda tangan Fred. Ketiganya juga memiliki ruang gaji yang cukup untuk kontrak besar yang diinginkan Fred.