Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Giannis Antetokounmpo Diskors Satu Gim Karena Menyundul Moritz Wagner

Giannis Antetokounmpo Diskors Satu Gim Karena Menyundul Moritz Wagner – Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo diskors satu pertandingan tanpa denda karena aksinya menyundul senter Washington Wizards Moritz Wagner di gim sebelumnya. Giannis tak bisa tampil saat Bucks bertanding melawan Memphis Grizzlies, hari Kamis, 13 Agustus 2020 waktu setempat.

Insiden Giannis menyundul Wagner terjadi pada hari Selasa, 11 Agustus lalu, saat Bucks menang 126-113. Peristiwa tersebut terjadi di sisa 8 menit 50 detik di kuarter kedua. Giannis dianggap melakukan Flagrant-2 Foul (pelanggaran mencolok) dan ejected (dikeluarkan dari permainan). Namun, liga kemudian mengeluarkan rilis resmi terkait hukuman atas peristiwa tersebut.

Giannis memang terbakar emosinya di gim tersebut. Khususnya, saat Wagner melakukan penjagaan. Giannis yang frustasi akhirnya menyundul Wagner. Oleh sebab itu, Kiki VanDeWegne, Wakil Presiden Eksekutif Operasi Bola Basket NBA mengumumkan bahwa Giannis dihukum larangan bermain satu gim.

Baca Juga : Manjakan Telinga Penonton, NBA Memasang 40 Mikrofon di Lapangan (PART IV)

Pemain Bucks itu mengaku sangat menyesal dengan kejadian tersebut. Tindakannya sangat merugikan bagi dirinya sendiri dan timnya.

“Tindakan yang buruk,” kata Giannis Antetokounmpo. “Jika saya kembali dan bisa memutar waktu, maka saya tidak akan melakukan itu. Saya memang harus menjaga fokus di pertandingan, menjaga ketenangan saat di lapangan. Tapi saya manusia biasa, bisa membuat kesalahan. Tetapi saya akhirnya belajar dari peristiwa tersebut.”

Giannis sudah tiga kali diusir dari pertandingan di musim reguler 2019-2020, dan keempat kali di sepanjang kariernya. Berdasarkan hal itu pula, akhirnya liga memutuskan untuk menjatuhkan hukuman larangan bermain.

Baca Juga : NBA Siapkan Penghargaan Untuk Tim dan Pemain Terbaik di “Seeding Game”

Tetapi kehilangan Giannis di gim terakhir tidak berpengaruh besar pada Bucks. Mereka tetap menjadi unggulan pertama Wilayah Timur.

Sementara itu, dalam sejarah NBA, Giannis Antetokounmpo menjadi pemain ketiga yang menyundul lawannya. Dua pemain lain yang pernah melakukan tindakan buruk tersebut yaitu Hasheem Thabeet pada tahun 2013, dan Kevin Garnett pada tahun 2015.