Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Indiana Pacers Diyakini Akan Lepas Victor Oladipo

Indiana Pacers Diyakini Akan Lepas Victor Oladipo – Victor Oladipo menjalani masa yang cukup naik – turun dengan Indiana Pacers. Tampil apik di dua musim pertama dengan terpilih sebagai All Star di kedua musim tersebut, Oladipo dan Pacers harus menerima kenyataan pahit setelah pemain 28 tahun tersebut mengalami cedera parah di lututnya. Cedera itu membuat dirinya absen hampir satu tahun penuh.

Kembali bermain beberapa waktu sebelum pandemi virus korona menyerang, Oladipo gagal menunjukkan performa serupa dengan sebelum ia cedera. Selama 19 gim musim reguler, Oladipo hanya mencetak 14,5 poin, 3,9 rebound, dan 2,9 asis per gim. Di playoff, Oladipo mengalami sedikit peningkatan dengan 17,8 poin, 3,3 rebound, dan 2,5 asis per gim. Namun, peningkatan ini tetap jauh dari performanya sebelum cedera.

Baca Juga : Rajon Rondo Sempat Ingin Pensiun Saat di Mavericks

Atas hal ini, masa depan Oladipo dengan Pacers pun dipertanyakan. Beberapa waktu setelah musim Pacers berakhir, The Athletic sempat mengabarkan bahwa Oladipo berniat hengkang dari Pacers dan membuka lembaran baru. Dan tampaknya keinginan Oladipo akan menjadi kenyataan. Jumat, 16 Oktober 2020, waktu setempat, Bleacher Report memberi laporan bahwa Pacers akan melepas Oladipo di jeda musim nanti.

Oladipo masih dalam kontrak hingga 2021. Artinya, jika kedua pihak ingin berpisah, maka Pacers harus menemukan tim lain yang bersedia melakukan pertukaran. Hal ini tidak bisa dibilang mudah, bahkan cenderung cukup sulit dilakukan di kondisi sekarang. Oladipo masih belum menunjukkan tanda-tanda kembali ke performa sebelum cedera dan berniat mencari kontrak maksimal begitu kontrak lamanya habis. Dengan posisi ini, tim-tim akan berpikir cukup keras untuk menerimanya di dalam skuat. Di sisi lain, Pacers juga tak ingin kehilangan Oladipo cuma-cuma di jeda musim depan.

Sejauh ini, Oladipo kerap dihubungkan dengan Miami Heat dan Boston Celtics. Namun, melihat aset yang dimiliki kedua tim, rasanya lebih mungkin Oladipo ke Celtics. Pasalnya, Celtics juga memiliki pemain dengan kondisi yang serupa dengan Oladipo yakni Gordon Hayward. Hayward datang ke Celtics usai menjadi All Star di Utah Jazz, kontrak tinggi, dan mengalami cedera parah. Pascacedera itu, Hayward tak kunjung tampil baik.

Baca Juga : NBA Menggeser Tanggal Musim Baru (Lagi)

Oladipo memiliki gaji AS$21 juta musim depan. Ia datang ke Pacers dalam paket pertukaran Oklahoma City Thunder yang menginginkan Paul George. Tak sendiri, Oladipo datang dengan Domantas Sabonis. Keduanya berhasil tampil menjadi All Star selama di Pacers. Oladipo juga berhasil meraih gelar Most Improved Player of the Year pada 2018.