Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Jimmy Butler Ingin Gunakan Jersei Tanpa Nama

Jimmy Butler Ingin Gunakan Jersei Tanpa Nama – Pemasangan pesan sosial di bagian belakang jersei pemain terus menjadi pembahasan.

Setelah dua megabintang NBA, LeBron James dan Anthony Davis memutuskan tak memasang pesan sosial di belakang jersei mereka, kini giliran bintang Miami Heat, Jimmy Butler, mengikuti.

Menariknya, jika LeBron dan Davis memasang nama mereka, Jimmy juga tak ingin ada namanya di sana alias ia akan menggunakan jersei tanpa nama.

“Saya telah memutuskan untuk tidak memasang pesan sosoial di jersei saya,” buka Jimmy kepada awak media melalui sambungan virtual. “Namun, saya juga tak ingin ada nama saya di sana.

Tanpa mengurangi rasa hormat atas pesan-pesan yang sudah dipilih liga, untuk saya pribadi, tanpa pesan, tanpa nama, akan membuat saya kembali seperti saya dulu.”

“Jika bukan karena status saya sekarang yang seorang pemain NBA, saya tidak akan berbeda dengan teman-teman kulit hitam di luar sana.

Oleh sebab itu, saya ingin agar pesan saya ini tersampaikan bahwa karena saya pemain NBA, bukan berarti saya berbeda dengan mereka.

Baca Juga : James Harden dan Nikola Jokic Akhirnya Tiba di Orlando

Semua orang punya hak yang sama, tak peduli latar belakang Anda dan itu yang saya pikirkan tentang warga kulit hitam,” imbuhnya.

Pun demikian, mantan pemain Chicago Bulls ini belum tahu pasti apakah idenya akan diterima oleh NBA atau tidak.

Sejauh ini, hanya Jimmy yang berniat mengosongkan bagian nama jerseinya. “Belum, belum, saya belum mendapatkan kepastian dari NBA mengenai hal ini.

Namun, saya berharap mereka berkenan saya melakukannya, saya benar-benar berharap,” lanjut pemain berusia 30 tahun tersebut.

“Saya rasa penting untuk semua orang tahu bahwa kami adalah orang biasa seperti semuanya. Beberapa hal yang terjadi sekarang, kami juga sempat mengalaminya beberapa waktu yang lalu.

Benar, mungkin itu tak terjadi kemarin di kehidupan kami, tapi mungkin 10 tahun yang lalu.

Harapan saya, semua orang bisa melihat orang lain dengan sama, kami semua juga terluka seperti orang lain, dan kami harus melawan ketidakadilan ini seperti orang lain.

Saya harap ini bisa membuka banyak orang yang melihatnya nanti,” tutupnya.

Baca Juga : Sixers Geser Ben Simmons ke Power Forward di Orlando

Heat sendiri baru saja merilis daftar pesan sosial seluruh pemainnya di akun twitter resmi mereka dan hanya Jimmy yang dikosongkan.

Pesan sosial “Black Lives Matter” jadi yang terbanyak dengan enam pemain menggunakannya.

Pemain Heat asal Gabon, Chris Silva, menggunakan bahasa Spanyol “Si Se Puede” yang berarti “Yes You Can” di belakang jerseinya.