Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Kings Taklukkan Lakers, Wizards Akhirnya Menang di Gim Terakhir

Kings Taklukkan Lakers, Wizards Akhirnya Menang di Gim Terakhir – Beberapa tim sudah menyelesaikan tugas mereka di “seeding game” dalam lanjutan NBA. Dalam arti, ini merupakan pertandingan terakhir bagi mereka. Meski tidak menentukan lolos playoff atau tidak, namun tetap berkesan bagi mereka. Di gim kedelapan, Sacramento Kings masuk daftar tim yang mengalahkan Los Angeles Lakers di “gelembung” NBA. Mereka menang 136-122 dari LeBron James dan rekan-rekan. Sedangkan Washington Wizards akhirnya mendapatkan satu kemenangan setelah kalah tujuh gim beruntun. Wizards menang atas Boston Celtics dengan skor 96-90.

Sacramento Kings 136-122 Los Angeles Lakers

Buddy Hield mencetak 28 poin dan Bogdan Bogdanovic menambahkan 27 poin. Kings tampil meyakinkan, karena mereka ingin mengobati kekecewaan penggemar. Seperti yang dibicarakan oleh Luke Walton usai pertandingan. Ini karena Kings belum pernah tampil di playoff selama 14 tahun terakhir. Rekor terpanjang di liga. Mereka belum ke playoff sejak kalah dari San Antonio Spurs di putaran pertama playoff 2006 silam.

Baca Juga : Kembali ke “Gelembung”, Rondo Jadi Asisten Pelatih Selama Belum Bisa Tampil

“Kami harus bekerja keras lagi,” kata Walton. “Kami percaya pada kekuatan kami sendiri, dan kami yakin bisa ke playoff musim depan. Kami hanya harus bersabar. Kami juga meminta penggemar untuk bersabar.”

Kings unggul 36-16 di kuarter kedua, dan kembali memimpin di kuarter ketiga dengan kunggulan 41-28. Buddy Hield memasukkan tripoin di menit-menit akhir kuarter ketiga yang membuat mereka unggul 28 poin(107-73) atas Lakers. Momentum tersebut mereka jaga hingga akhir pertandingan.

Sebalinya, Lakers memilih fokus untuk playoff. Beberapa pemain tampak diistirahatkan. LeBron James hanya bermain 14 menit, dan mencetak 17 poin. Poin terbanyak dibuat oleh Dion Waiters dengan 19 poin, dan Markieff Morris menambahkan 14 poin. Lakers sudah mengunci peringkat pertama playoff sebelum lanjutan NBA. Pelatih Frank Vogel meyakini bahwa “seeding game” hanya pemanasan mereka sebelum playoff.

“Saya selalu merasa ada yang bisa kami capai lebih banyak dan kami tingkatkan. Saya pikir ini waktu yang tepat untuk melakukan persiapan sebelum playoff,” kata Vogel.

Lakers masih belum tahu siapa yang akan mereka hadapi di playoff putaran pertama. Unggulan kedelapan akan ditentukan dalam play-in yang digelar akhir pekan ini.

Washington Wizards 96-90 Boston Celtics

Thomas Bryant mencetak 26 poin untuk membantu Washington Wizards mengalahkan Boston Celtics 96-90, pada Kamis, 13 Agustus waktu setempat. Ini menjadi satu-satunya kemenangan Wizards di lanjutan NBA.

Troy Brown Jr. menambahkan 17 poin untuk Wizards, yang telah lama tersingkir dari persaingan playoff dan kalah dalam tujuh pertandingan “seeding game”. Wizards hampir menjadi satu-satunya tim tanpa kemenangan di Orlando.

Baca Juga : Giannis Antetokounmpo Diskors Satu Gim Karena Menyundul Moritz Wagner

Celtics, yang sudah terkunci dalam pertandingan playoff dengan Philadelphia 76ers, mengistirahatkan starter mereka. Ruki Javonte Green membukukan poin tertinggi musim ini dengan 23 poin, dan Semi Ojeleye menambahkan 13 poin.

Kedua tim mencetak di bawah 40 akurasi tembakan secara keseluruhan. Wizards memimpin 78-77 di kuarter ketiga, kemudian mengungguli Celtics 18-13 pada kuarter keempat. Dari sisi pertahahan, Wizards mampu menahan Celtics hanya memasukkan 22 persen tembakan di kuarter keempat.