Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Klay Thompson Cedera Lagi

Klay Thompson Cedera Lagi – Klay Thomson mengalami cedera ACL pada Gim 6 Final NBA 2018-2019, 13 Juni 2019 silam. Sejak saat itu, Thompson belum pernah turun di kompetisi resmi, atau absen selama musim 2019-2020. Ketika semua penggemar Golden State Warriors menunggu kembalinya Thompson, justru hari ini dia dikabarkan cedera lagi. Thompson mengalami cedera tumit saat sesi latihan hari Rabu, 18 November waktu setempat. Ada dugaan bahwa Thompson mengalami cedera Achilles.

Shams Charania dari Stadium melaporkan bahwa ada kekhawatiran tentang cedera Achilles, karena Thompson tertatih dan menepi dari lapangan lalu memegang tumitnya. “Setiap kali ada masalah dengan tumit, ada kemungkinan cedera Achilles,” kata Charania dalam akun twitter Stadium.

Baca Juga : Ray Allen Ragu Trio Durant – Irving – Harden Bisa Bekerja Sama

Saat ini baru diagnosis awal saja. Dari pihak Warriors belum memberikan keterangan resmi mengenai cedera Thompson. Namun bila cedera Achilles yang dialami Thompson, maka dirinya bisa absen dari NBA setidaknya satu musim kompetisi lagi.

Sementara itu, Stephen A. Smith dari ESPN yang mendengar kabar cederanya Thompson, langsung berkomentar bahwa peristiwa tersebut bisa jadi mimpi buruk bagi Warriors. Menurutnya, Splash Brother tidak bisa maksimal tanpa Thompson. Curry dan Thompson harus bermain untuk memperbesar peluang juara Warriors. Bila tidak ada salah satu dari mereka, sulit untuk memprediksi pencapaian Warriors musim depan.

“Ini mimpi buruk. Semua harapan meraih gelar juara NBA hilang seketika. Mungkin Warriors bisa sampai playoff, mungkin mereka juga bisa tampil bagus di musim reguler. Tetapi untuk juara, mereka butuh Thompson,” kata Smith di SportsCenter.

Baca Juga : Cerita Pensiunan NBA Nikola Pekovic, dari Bandar Narkoba hingga Tertular Korona

Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, Thompson akan menjalani serangkaian tes untuk beberapa hari ke depan. Semua sedang menunggu konfirmasi resmi dari Warriors tentang kondisi Klay Thompson. Seberapa parah cederanya, dan bagaimana kemungkinan untuk tampil di musim 2020-2021 mendatang.