Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Lakers Pertahankan Phil Handy

Lakers Pertahankan Phil Handy – Phil Handy saat ini menjadi asisten pelatih paling dicari di NBA, karena prestasinya beberapa tahun terakhir. Namun tampaknya manajemen Los Angeles Lakers sudah menutup akses tim lain. Handy dipertahankan oleh Lakers untuk musim depan.

Phil Handy memastikan dirinya tetap di Lakers, seperti dalam wawancara dengan Jason Dumas dari KRON4 di Philadephia.

“Saya seorang Laker,” kata Handy. “Saya sedang menikmati gelar juara ini. Tetapi dalam beberapa waktu ke depan, saya menunggu Frank Vogel menelepon dan memberi petunjuk selanjutnya. Saya akan siap untuk menjalankan arahan Coach Vogel.”

Baca Juga : Perayaan Juara Ala LeBron James, Nonton ‘The Last Dance’ hingga Beli Mobil Mewah

Phil Handy dikenal sangat dekat dengan LeBron James. Mereka pernah bersama di Cleveland Cavaliers. Membuat Cavs lolos ke Final NBA empat musim beruntun, dan mendapatkan satu cincin juara. Saat James menyeberang ke Lakers tahun 2019, Handy memilih terbang ke Kanada untuk bergabung bersama Toronto Raptors. Perjalanan ini membuahkan hasil, Handy membantu Raptors menjadi juara NBA 2019. Handy reuni dengan James di musim 2019-2020. Hasilnya, mereka bisa membawa Lakers juara NBA 2020.

Bagi Lakers, mempertahankan Handy akan memperbesar kemungkinan mereka bisa kembali ke final musim depan. Handy bisa membuat pemain muda seperti Kyle Kuzma, Alex Caruso, dan Talen Horton-Tucker bisa mengejar level permainan pemain veteran Lakers. Ini penting untuk menyeimbangkan rotasi di tim. Sementara itu, ikatannya dengan Lakers cukup kuat. Karena karir Handy sebagai asisten pelatih dimulai di Lakers tahun 2011 silam. Handy punya ikatan yang kuat dengan Kobe Bryant.

Baca Juga : Sapu Bersih Las Vegas Aces, Seattle Storm Juara WNBA 2020

Sebelum dipastikan tetap di Lakers, Brooklyn Nets kabarnya berminat merekrut Phil Handy. Seperti dilansir cbssports, Kyrie Irving meminta ke manajamen Nets untuk mendatangkan Phil Handy. Irving tahu betul kualitas Handy saat mereka masih bersama di Cavs. Apalagi setelah sederet prestasi yang sudah diraihnya dalam beberapa musim terakhir, membuat Irving ingin Handy membantu Steve Nash. Tetapi akhirnya, Handy memilih bertahan di Lakers.