Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Lewatkan Pernikahan Kakak Perempuannya, Alex Caruso Fokus Kejar Juara

Lewatkan Pernikahan Kakak Perempuannya, Alex Caruso Fokus Kejar Juara – Keputusan NBA melanjutkan musim dalam konsep “gelembung” mengharuskan setiap pemain memiiki komitmen tinggi.

Mereka dilarang keluar dari area Disney World, Orlando, Florida, Amerika Serikat, setidaknya sampai pertengahan Agustus (tim tersingkir dari playoff).

Jika tim mereka terus lanjut sampai partai final, maka mereka akan bertahan di “gelembung” sampai Oktober.

Pun demikian, NBA memberikan sedikit kelonggaran. Pemain yang memiliki urusan mendesak, diperkenankan keluar dari “gelembung” tapi tetap mengikuti segala protokol kesehatan.

Zion Williamson, Montrezl Harrell, dan Patrick Beverley jadi tiga pemain yang keluar karena alasan keluarga dan belum diketahui kapan akan kembali.

Garda Los Angeles Lakers, Alex Caruso, memiliki pendekatan yang berbeda dengan kelonggaran ini.

Dalam wawancara dengan ESPN, Caruso membeberkan bahwa ia baru saja melewatkan pesta pernikahan kakak perempuannya yang digelar di Texas, minggu lalu.

Ia memutuskan melakukan hal ini mengingat peluang Lakers untuk meraih gelar juara musim ini.

Baca Juga : Terlambat Datang ke Orlando, Ricky Rubio Ternyata Terjangkit Virus Korona

“Jika saya berada di tim yang tidak memiliki peluang menjadi juara, tim yang sedang berupaya untuk mengejar pringkat delapan, mungkin keputusan saya akan berbeda,” buka Caruso.

“Kami sudah berkejra terlalu keras untuk sampai di titik ini dan saya tidak ingin kehilangan fokus.”

Caruso juga bilang bahwa jajaran manajemen Lakers dan rekan-rekan satu tim Caruso sebenarnya sangat mendukung dirinya jika ia ingin meninggalkan “gelembung”.

Akan tetapi, suara hati pemain berusia 26 tahun ini sudah bulat untuk bertahan bersama rekan-rekannya dan mengejar gelar juara bersama.

“Mereka memberikan dukungan atas semua keputusan saya. Mereka juga membantu saya untuk menyadari posisi saya sekarang yang cukup penting.

Tanpa Avery Bradley dan Rajon Rondo yang kini mengalami cedera, tanggung jawab lebih kini ada di pundak saya.

Saya pastikan saya bisa memanggul tanggung jawab itu. Saya merasakan dukungan yang tulus dari organisasi ini secara keseluruhan,” tutupnya.

Baca Juga : Tampilan Baru Meja Pertandingan NBA

Tanpa Bradley dan Rondo, pilihan Lakers di barisan garda utama (point guard) menyisakan Caruso, Quinn Cook, dan Kentavious Caldwell-Pope (KCP) yang sudah bersama tim sejak awal.

Dalam kesempatan yang berbeda, Kepala Pelatih Lakers, Frank Vogel, memang menyebut KCP akan mendapat posisi utama.

Namun, dengan terbatasnya pilihan, maka menit bermain Caruso bisa dipastikan akan bertambah.

Lakers akan berhadapan dengan Los Angeles Clippers di malam pembuka lanjutan musim 2019-2020, 30 Juli 2020, waktu setempat.

Sebelum itu, mereka akan menjalani tiga gim uji coba yang akan dimulai esok, melawan Dallas Mavericks.