Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Mark Daigneault, Kepala Pelatih Baru Oklahoma City Thunder

Mark Daigneault, Kepala Pelatih Baru Oklahoma City Thunder – Oklahoma City Thunder akhirnya mengakhiri pencarian mereka untuk sosok kepala pelatih. Sempat dikabarkan menjalin komunikasi serius dengan Will Weaver, Kepala Pelatih Sidney Kings yang berlaga di NBL Australia, Thunder justru menjatuhkan pilihan pada wajah lama di organisasi mereka. Adalah Mark Daigneault yang musim lalu menjadi asisten pelatih kini naik menjadi kepala pelatih.

“Kami sangat senang dalam pemilihan Mark sebagai Kepala Pelatih untuk Thunder,” ujar Sam Presti, Manajer Umum Thunder di rilis resmi tim. “Mark adalah sosok yang tidak egois dan seorang pemimpin yang efektif sejak kedatangannya di organisasi ini pada 2014 lalu. Ia adalah seorang pemimpin sejati, sosok yang tak pernah berhenti belajar, dan seseorang yang akan membantu organisasi ini untuk menjadi lebih baik di dalam dan di luar lapangan,” lanjutnya.

Baca Juga : Fred VanVleet: Saya Sudah Menjadi Juara, Kini Saatnya Saya Mengejar Uang

“Jumlah pengalaman yang ia punya dalam perjalanannya bersama OKC Blue bisa dibilang sesuatu yang langka untuk orang seusianya. Ia juga sudah menunjukkan kapasitasnya untuk mendorong pemain dan staf yang ia miliki dalam bekerja sama. Kami percaya, ia akan membantu kami dalam langkah modernisasi langkah kami sebagai organisasi di industri yang terus berkembang. Terakhir, Mark adalah sosok yang berkomitmen penuh kepada Oklahoma City, dan ia akan menjadi duta yang luar biasa untuk kota ini,” pungkasnya.

“Menjadi Kepala Pelatih Thunder sungguh adalah sebuah kehormatan luar biasa untuk saya,” ujar Mark. “Dalam enam tahun perjalanan saya di Oklahoma City, saya telah mengembangkan komitmen saya kepada organisasi ini dan masyarakat kota yang sekarang saya bisa sebut rumah ini. Sejak hari pertama saya di sini, saya selalu menemukan jalan yang tepat dengan organisasi ini. Saya tidak sabar untuk segera bekerja dan membantu organisasi ini berkembang baik di dalam dan di luar lapangan,” tutupnya.

Mark jadi pelatih keempat dalam sejarah Thunder sejak tim ini resmi diperkenalkan ke publik pada 2008 lalu. Di usianya yang masih 35 tahun, Mark adalah pelatih termuda kedua di NBA 2020 – 2021. Satu-satunya pelatih yang lebih muda darinya adalah Ryan Saunders yang memimpin Minnesota Timberwolves. Ryan satu tahun lebih muda dari Mark.

Baca Juga : Damian Lillard Bela Carmelo Anthony yang Tak Masuk Legenda Nuggets

Dengan peresmian Mark sebagai Kepala Pelatih Thunder, maka kini seluruh tim sudah memiliki kepala pelatih untuk musim 2020 – 2021. Agenda terdekat NBA adalah NBA Draft yang akan digelar 18 November nanti. Musim baru sendiri akan dimulai pada 22 Desember 2020, waktu setempat.