Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Metta World Peace: LeBron James adalah GOAT

Metta World Peace: LeBron James adalah GOAT – Entah sudah berapa periode perdebatan mengenai siapa pemain yang layak mendapatkan gelar GOAT (Greatest of All Time) mengudara dan tampaknya belum akan berakhir. Ada yang menilai berdasarkan gelar juara, ada yang menilai dari statistik, dan ada juga yang condong mengedapankan ketangkasan bermain.

Dalam beberapa waktu terakhir, tiga nama teratas dalam perbincangan ini adalah Michael Jordan, mendiang Kobe Bryant, dan LeBron James. Namun, ada pula yang mengingatkan bahwa Bill Russell, Larry Bird, Magic Johnson, serta Kareem Abdul-Jabbar juga sempat sangat mendominasi liga di era masing-masing. Perdebatan yang tak akan pernah berakhir.

Baca Juga : Alasan DeMar DeRozan Tidak Aktif di Media Sosial

Jelang gim 5 final NBA 2020 yang menampilkan LeBron, perdebatan ini kembali naik ke permukaan. Jika berhasil memenangi laga esok hari, LeBron akan meraih cincin juara keempatnya, ia akan memangkas jarak menjadi satu gelar juara dengan Kobe dan dua gelar juara dari MJ. Namun, banyak yang meyakini bahwa empat gelar juara sudah cukup untuk membuat LeBron mengungguli dua nama lainnya.

Salah satu yang percaya hal ini tampaknya adalah legenda NBA, Metta World Peace yang dulu dikenal dengan nama Ron Artes. Melalui akun twitter pribadinya, Metta menyampaikan pandangannya mengenai tiga pemain ini. “LeBron adalah GOAT dan saya tidak pernah percaya bahwa saya mengatakan hal ini,” buka pemain yang juga pernah mengganti namanya menjadi Panda’s Friend ini.

“Saya tidak percaya bahwa saya akan menyebut LeBron lebih dari saudara saya dengan nomor 24 dan favorit saya, MJ. Waktu saya menjadi All Star, saya menggunakan nomor 23 karena MJ. Saya mengganti nomor punggung saya menjadi 23 selama satu musim juga demi MJ. Tapi, Sang Raja adalah atlet terhebat yang pernah ada di galaksi ini, ia bahkan lebih baik dari alien,” tutupnya.

Baca Juga : Bam Adebayo dan Alasan-alasan di Balik Kekalahan Heat di Gim 4 (PART IV)

Pernyataan ini cukup menarik mengingat Metta tumbuh di era MJ dan menghabiskan waktu sebagai rival serta rekan satu tim Kobe. Ia melihat dan melawan kedua pemain ini lebih lama ketimbang berduel dengan LeBron. Namun, mungkin Metta benar-benar melihat perbedaan besar antara LeBron dan kedua legenda tersebut.

Sayangnya, cuitan Metta tersebut dihapus olehnya. Tampaknya, banyak tekananan dari para penggemar mengenai pernyataan ini. Tak lama berselang, Metta kembali mengeluarkan cuitan diplomatis bertuliskan,”Semua orang adalah GOAT.”