Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Miami Heat Tertarik Rekrut Jerami Grant

Miami Heat Tertarik Rekrut Jerami Grant – Berjarak dua kemenangan saja dengan gelar juara NBA 2020, Miami Heat bisa dibilang hanya butuh sedikit perombakan dalam skuat mereka untuk musim depan. Ditambah dengan fakta hanya ada dua pemain kunci mereka yang berstatus pemain bebas (Goran Dragic dan Jae Crowder), Heat hanya perlu menambal sedikit saja untuk musim depan dan memperkuat strategi mereka.

Di tengah jeda musim seperti ini, beragam spekulasi mengenai perpindahan pemain berjalan kencang. Heat pun tak ketinggalan masuk dalam pemberitaan. Terus dikaitkan dengan rencana merekrut Victor Oladipo atau bahkan Giannis Antetokounmpo untuk musim 2021, Heat kini juga dikabarkan melirik forwarda Denver Nuggets, Jerami Grant. Kabar ini disampaikan oleh Miami Herald.

Baca Juga : Faktor Kegagalan LA Clippers di Musim 2019-2020

Heat dikabarkan terkesan melihat penampilan Grant utamanya di babak playoff. Grant berhasil menjawab kepercayaan Michael Malone yang memberinya cukup banyak menit bermain, bahkan bisa dibilang ia menggeser Paul Millsap secara perlahan. Grant sendiri sedang berada di posisi bisa memilih masa depannya untuk sekarang. Ia memiliki “opsi pemain” yang bisa ia tolak lalu menjadi pemain bebas atau bertahan dengan Nuggets untu satu musim ke depan. Grant akan mendapatkan gaji AS$9,3 juta jiak bertahan. Jumlah tersebut bisa disamai Heat dengan menggunakan skema mid-level exception.

Grant menorehkan rataan 12, poin, 3,5 rebound, dan 1,2 asis per gim di musim reguler dengan akurasi tripoin di angka 39 persen. Di playoff, catatannya memang turun menjadi 11,6 poin, 3,3 rebound, serta 1,3 asis per gim denagn akurasi tiga angka 33 persen. Akan tetapi, ia mendapat kredit lebih karena kemampuan bertahannya, terutama di seri melawan Los Angeles Clippers dan Lakers. Grant menjaga Kawhi Leonard dan LeBron James dalam waktu yang tidak sebentar dan cukup menyulitkan kedua bintang NBA tersebut.

Grant bisa menjadi jawaban Heat untuk Jae Crowder yang undersized. Keberadaan Crowder kerap dieksploitasi lawan yang turun dengan dua pemain besar di lapangan depan. Salah satunya terjadi saat menghadapi Lakers. Grant unggul dua inci dari Crowder, selain itu ia juga punya atletisme yang jauh meninggalkan Crowder.

Baca Juga : Opsi Kontrak yang Bisa Ditawarkan Lakers untuk Anthony Davis

Kini semuanya benar-benar ada di tangan Grant. Millsap sendiri kontraknya sudah habis dengan Nuggets. Dengan anggapan Michael Porter Jr. naik menjadi pemain utama, maka Grant hanya akan bersaing dengan Gar Harris dan Will Barton untuk dua posisi tersisa di barisan utama. Pun demikian di Heat, meski nantinya Crowder bertahan, rasanya Grant justru akan mendapat tempat utama. Grant kini tinggal memilih, ia ingin dilatih oleh siapa dan bermain untuk organisasi mana. Melihat peluang kedua tim untuk musim depan pun, hampir pasti lolos ke playoff. Jadi, pilih Heat atau Nuggets Grant?