Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Minnesota Timberwolves Dijual

Minnesota Timberwolves Dijual – Di tengah persiapan kelanjutan musim NBA, Minnesota Timberwolves, tim yang tidak masuk menjadi bagian 22 tim di “gelembung” NBA datang dengan kabar mengejutkan.

Dilaporkan oleh situs bisnis dan olahraga, Sportico, pemilik Timberwolves, Glen Taylor, baru saja menghubungi konsultan bisnis untuk membantunya menjual Timberwolves.

Taylor sendiri adalah pemilik Timberwolves sejak 1995. Kala itu, ia membeli tim ini dengan harga AS$88 juta.

Sumber yang sama menyebutkan, konsultan yang dihubungi oleh Taylor adalah The Raine Group, sebuah perusahaan konsultan yang berpusat di New York, Amerika Serikat.

Adapun sejauh ini, dikabarkan sudah ada beberapa grup investor yang sudah mengajukan tawaran. Diperkirakan, kesepakatan akan terjadi dalam satu bulan ke depan.

Penjualan ini juga dikabarkan tak terkait dengan pandemi virus korona. Taylor murni menjual kepemilikannya karena tidak bisa menemukan penerus untuk mengurus Timberwolves.

Ketiga anaknya tak memiliki hasrat untuk mengelola sebuah tim profesional. Taylor mengharapkan bisa mendapat pembeli yang siap membayar setidaknya AS$1,2 milyar.

Baca Juga : Lanjutan NBA Bawa Berkah Bagi Tacko Fall

Jumlah ini sendiri bisa dibilang lebih kecil dari taksiran harga tim yang dibuat oleh Forbes beberapa waktu lalu.

Majalah bisnis tersebut menaksir harga Timberwolves adalah AS$1,375 milyar. Harga itu membuat Timberwolves menjadi tim termurah ketiga di NBA.

Dua tim yang memiliki nilai lebih kecil dari mereka adalah New Orleans Pelicans dan Memphis Grizzlies.

Dilansir Business Journal, ini bukan kali pertama pengusaha berusia 79 tahun tersebut ingin menjual Timberwolves.

Pada 2014, ide seperti ini sudah sempat mencuat ke permukaan. Akan tetapi, Taylor gagal menemukan pembeli yang cocok.

Adapun cara untuk menjual tim bisa dengan menggunakan jasa konsultan seperti ini atau lelang secara terbuka ke publik.

Baca Juga : Belum Tampak di Orlando, Eric Bledsoe Akui Positif Virus Korona

Taylor adalah orang Minnesota terkaya. Ia tercatat sebagai orang Minnesota kedua yang masuk daftar 400 orang Amerika Serikat terkaya versi Forbes.

Taylor ditaksir memiliki total kekayaan di angka AS$2,9 milyar. Selain memiliki Timberwolves, Taylor juga memiliki tim WNBA, Minnesota Lynx, dan perusahaan surat kabar Star Tribune.