Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

NBA dan NBPA Finalisasi Rencana Lanjutkan Liga Musim 2019-2020 (PART II)

NBA dan NBPA Finalisasi Rencana Lanjutkan Liga Musim 2019-2020 (PART II) – Pejabat kesehatan masyarakat dan banyak lagi. Selain itu, platform kami di Orlando menghadirkan kesempatan unik untuk memperluas upaya berkelanjutan melawan rasisme sistemik dan kebrutalan polisi di negara ini.

Kami akan terus bekerja dengan para pemain kami dan Liga untuk mengembangkan rencana spesifik di Orlando serta prakarsa jangka panjang untuk membawa perubahan nyata pada masalah itu.”

“Kami senang dapat menyediakan tempat unik, tempat NBA dapat melanjutkan musimnya di ESPN Wide World of Sports Complex,” kata Josh D’Amaro, Chairman, Disney Parks, Experiences and Products, “Kami siap menyambut kedatangan para pemain, pelatih, dan staf di Walt Disney World Resort untuk memulai kembali laga bola basket profesional.”

Dengan format kompetisi baru, ke-22 tim yang bertanding terdiri dari delapan tim di setiap wilayah dengan persentase kemenangan tertinggi saat ini dan enam tim yang tertinggal enam pertandingan dari unggulan kedelapan di setiap wilayah.

Musim pertandingan akan dilanjutkan dengan masing-masing tim peserta memainkan delapan pertandingan seeding untuk menentukan urutan mereka.

Baca Juga : NBA dan NBPA Finalisasi Rencana Lanjutkan Liga Musim 2019-2020 (PART I)

Sesuai dengan seleksi sisa pertandingan reguler. Jadwal lengkap pertandingan dan siaran televisi nasional untuk pertandingan seeding akan diumumkan pada Jumat (26/6) malam waktu setempat.

NBA serta mitra penyiaran dan teknologinya bekerja sama untuk meningkatkan siaran pertandingan dan memberikan pengalaman menonton interaktif yang mengesankan kepada penggemar.

Pada akhir pertandingan seeding, tujuh tim di setiap wilayah dengan persentase catatan gabungan tertinggi di pertandingan reguler dan pertandingan seeding akan menjadi unggulan pertama hingga ketujuh yang lolos ke babak NBA Playoff untuk masing-masing wilayah.

Jika tim dengan persentase catatan gabungan terbaik kedelapan (permainan musim reguler dan seeding) dalam suatu wilayah unggul empat pertandingan lebih dari tim dengan persentase catatan gabungan terbaik kesembilan dalam wilayah sama.

Maka tim dengan persentase kemenangan terbaik kedelapan akan langsung lolos ke babak playoff (menempati urutan kedelapan) di wilayah itu.

Jika tim dengan persentase catatan gabungan terbaik kedelapan dalam sebuah wilayah (Tim 8) unggul empat pertandingan atau kurang dari tim dengan persentase catatan gabungan terbaik kesembilan dalam wilayah sama (Tim 9).

Baca Juga : NBA Khawatir Kondisi Florida, Tapi Liga Tetap Lanjut

Maka kedua tim akan bermain di dalam mini turnamen guna menentukan tim yang menempati posisi ke-8 dan lolos ke playoff.

Untuk mendapatkan tempat ke-8 dan lolos ke playoff, Tim 8 perlu mengalahkan Tim 9 satu kali. Sementara, Tim 9 harus mengalahkan Tim 8 sebanyak dua pertandingan berturut-turut.

Prosedur standar NBA untuk pertandingan playoff bagi tim yang seri akan digunakan untuk menentukan pemenangnya berdasarkan persentase kemenangan.

Setelah 16 tim playoff ditetapkan, pertandingan playoff NBA akan dilanjutkan sesuai format biasanya yang didasarkan pada pembagian wilayah dengan empat putaran dan seri best-of-seven di setiap ronde. Final NBA 2020 akan berakhir paling lambat pada 13 Oktober 2020.