Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Pemilik Rockets: Kami Tidak Akan Melepas James Harden atau Russell Westbrook

Pemilik Rockets: Kami Tidak Akan Melepas James Harden atau Russell Westbrook – Meski harus menerima kenyataan pahit tersingkir di semifinal Wilayah Barat melalui lima gim atas Los Angeles Lakers, manajemen Rockets sebenarnya tak berniat melakukan perubahan besar atas skuat mereka. Bahkan, berencana untuk mempertahankan seluruh bagiannya. Sayangnya, niat tersebut bertepuk sebelah tangan.

Kepala pelatih mereka, Mike D’Antoni, menolak perpanjangan kontrak. Sedangkan manajer umum mereka, Daryl Morey, memutuskan mundur dari jabatan yang sudah ia pegang selama 13 tahun. Rockets pun secara tidak langsung terpaksa berbenah dan hal ini menimbulkan beragam spekulasi. Termasuk di antaranya tentang masa depan duet andalan mereka musim ini, James Harden dan Russell Westbrook.

Baca Juga : Miami Heat Tertarik Rekrut Jerami Grant

Banyak pengamat menilai adalah sebuah kesalahan besar menempatkan kedua pemain tersebut dalam satu tim. Kebiasaan bermain keduanya yang mendominasi penguasaan bola dianggap tak bisa bekerja sama dan hasilnya Rockets memang gagal menjadi juara NBA. Banyak pendapat yang menyarankan Rockets untuk menukar salah satu pemain itu, utamanya Westbrook.

Menanggapi spekulasi tersebut, pemilik Rockets, Tilman Fertitta akhirnya angkat bicara. Kepada CNBC, Fertitta tidak melihat adanya masalah dari keberadaan dua pemain tersebut. Di matanya, Harden dan Westbrook adalah salah dua pemain terbaik NBA yang bisa membawa Rockets berjaya. “Tidak ada alasan untuk merombak skuat kami secara besar-besaran,” buka Fertitta.

“Saya melihat kami masih memiliki peluang untuk menjadi juara dalam beberapa tahun ke depan dengan skuat yang ada. Harden dan Westbrook baru menginjak usia awal 30-an, mereka baik-baik saja. Kami tidak akan merombak apapun di jeda musim ini. Kami berencana untuk terus mengejar gelar juara dan kami akan melakukan apapun untuk juara dengan tim ini,” pungkasnya.

Duet Harden dan Westbrook memimpin Rockets meraih 44 kemenangan dari 70 gim yang dimainkan. Keduanya sebenarnya tampak baik-baik saja, terlebih lagi setelah Rockets memutuskan menukar Clint Capela dan memainkan pola super small ball. Pola ini membuat pembagian tugas antara Harden dan Westbrook semakin jelas.

Baca Juga : Kebijaksanaan Chris Paul Berhasil Selamatkan NBA

Westbrook yang terus mengalami penurunan akurasi tembakan jarak jauh berperan sebagai pendobrak area kunci lawan sekaligus fasilitator tim. Sedangkan Harden jauh lebih lengkap karena akurasi tripoinnya lebih baik. Keduanya lantas dikelilingi deretan penembak jitu seperti Danuel House Jr., Robert Covington, dan P.J. Tucker.

Selain segera mencari pelatih baru, Rockets juga harus mencari kepingan-kepingan lain untuk membangun skuat mereka. Jika Harden dan Westbrook tak akan pindah, maka barisan pendukung harus mendapatkan pembaruan dan penguatan. Mari kita nanti siapa yang akan bergabung dan mendukung dua motor serangan Rockets ini.