Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Philadelphia 76ers Siap Kejar Pertukaran untuk James Harden

Philadelphia 76ers Siap Kejar Pertukaran untuk James Harden – Sejak resmi mengumumkan nama Daryl Morey sebagai Presiden Operasional mereka, Philadelphia 76ers langsung menjadi sorotan. Pamor Morey sebagai salah seorang eksekutif NBA yang paling aktif dan cerdik di pasar pertukaran pemain membuat banyak yang penasaran tentang langkahnya melihat skuat Sixers.

Seperti yang diketahui, Sixers 2019 – 2020 adalah salah satu tim yang terhitung gagal. Percobaan menggunakan susunan pemain dengan tinggi menjulang beranggotakan Ben Simmons, Josh Richardson, Tobias Harris, Al Horford, dan Joel Embiid gagal total di “gelembung” NBA utamanya di playoff. Mereka terkena sapu bersih dari Boston Celtics.

Tidak hanya gagal secara prestasi, skuat ini juga membuat Sixers gagal total secara keuangan. Selain Richardson, kontrak barisan utama Sixers masing-masing di atas AS$25 juta. Buruknya lagi, kontrak tersebut masih mereka genggam setidaknya sampai musim 2021 – 2022. Hal ini membuat ruang gerak Sixers terbatas di pasar pemain bebas pun juga di pertukaran pemain.

Baca Juga : Deni Avdija Ingin Gabung Golden State Warriors

Namun, tampaknya Morey sudah memiliki rencana sendiri mengenai skema terbaik untuk mengubah masa depan Sixers. Dilansir The Athletic, Morey dan Sixers siap mengejar pertukaran untuk mendapatkan bintang Houston Rockets, James Harden. Pun demikian, laporan yang sama menyebut bahwa Rockets sama sekali tak berpikir menukar Harden, tanpa peduli aset apa yang ditawarkan.

Morey dan Harden memiliki hubungan yang cukup baik. Bahkan, bisa dibilang, Morey yang membuat Harden menjadi sosok seperti sekarang. Morey melakukan pertukaran dengan Oklahoma City Thunder untuk mendaptakan Harden. Kala itu, Harden baru saja membantu Thunder masuk final NBA dan meraih gelar Sixthman of the Year.

Hebatnya, Morey hanya melepas pemain-pemain seperti Kevin Martin, Jeremy Lamb, dan dua hak memilih yang berujung pada Steven Adams, Mitch McGary, dan Alex Abrines. Delapan tahun berselang, Martin sudah pensiun, McGary dan Abrines tak lagi di liga, sedangkan Lamb dan Adams bisa dibilang adalah pemain medioker. Sebaliknya, Harden membawa Rockets menjadi penantang serius di Wilayah Barat dan meraih satu gelar MVP.

Baca Juga : Jrue Holiday, Beban Keuangan Pelicans yang Diminati Miami Heat

Di sisi lain, sebelum laporan ini muncul, Morey juga sempat berujar bahwa ia percaya penuh kepada duet Simmons dan Embiid. Atas hal ini, mungkin bisa disimpulkan bahwa Morey tak berniat melepas keduanya. Namun, jika Morey tak merelakan satu dari dua bintang mereka untuk dilepas ke Rockets, peluang untuk mendapatkan Harden juga bisa dibilang semakin menipis.