Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Ray Allen Ragu Trio Durant – Irving – Harden Bisa Bekerja Sama

Ray Allen Ragu Trio Durant – Irving – Harden Bisa Bekerja Sama – Wacana James Harden yang meminta ditukar ke Brooklyn Nets terus memanas. Dalam hitungan hari, kabar mengenai proses pembicaraan kedua tim terus dikabarkan semakin intens. Bahkan, beberapa sumber menyebut kedua tim sudah sepakat secara verbal dan sedang mencari aset pertukaran terbaik untuk masing-masing tim.

Menanggapi kabar ini, para penggemar NBA pun tampak terpecah menjadi tiga. Ada yang dengan semangat dan tak sabar menanti trio Kevin Durant, Kyrie Irving, dan James Harden bermain untuk satu tim yang sama. Ada pula yang berharap pertukaran ini tidak terjadi demi persaingan liga yang lebih baik. Satu kubu lain tidak cukup yakin bahwa trio ini bisa bekerja sama dengan baik di lapangan.

Baca Juga : Kings Datangkan Rex Kalamian, Salah Satu Asisten Pelatih Top NBA

Salah satu sosok yang masuk di kubu ketiga adalah legenda NBA, Ray Allen. Dalam perbincangan dengan SiriusXM NBA Radio, Allen mengingatkan bahwa membentuk trio bintang bukanlah pekerjaan mudah. Apalagi jika masing-masing pemain tidak dapat langsung mengubah gaya bermain mereka dari tim sebelumnya.

“Jika kalian semua melihat bagaimana Kyrie, Harden, Durant bermain dan trio ini benar-benar terjadi, ini akan menjadi situasi yang sulit bagi mereka semua untuk bermain bersama,” buka Allen. “Bicara secara kepribadian tiga pemain ini, mereka sebenarnya cukup baik sebagai andalan tim. Namun, jika kita bicara kemungkinan di lapangan, potensi terjadinya masalah juga cukup tinggi dan nantinya bisa mempengaruhi hubungan mereka di luar lapangan. Mereka harus berada di satu tujuan yang sama untuk menang dan menyingkirkan keinginan untuk mencetak angka serta menguasai bola,” lanjutnya.

“Di antara ketiganya, Durant sudah pernah bermain di tim seperti ini bersama Warriors dan ia kurang lebih tahu apa yang harus dilakukan sedangkan Harden serta Kyrie tidak berada di posisi ini. Utamanya Harden, ia harus belajar merelakan penguasaan bola kepada Kyrie dan mencari peran barunya. Jika mereka tidak melakukan sedikit pengorbanan, trio ini bisa menjadi bencana untuk Nets,” tutupnya.

Baca Juga : Mark Daigneault, Kepala Pelatih Baru Oklahoma City Thunder

Mengingat perjalanan Allen, perkataan seperti ini tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Allen pernah berada di posisi serupa, di dalam sebuah Big Three bersama Paul Pierce dan Kevin Garnett. Ketiganya memang langsung berhasil meraih gelar juara. Akan tetapi, setelah gagal meraih gelar juara di musim keduanya, trio ini perlahan hancur, hancur dari dalam.

Terjadi friksi antarpemain yang utamanya melibatkan Allen dengan bagian di luar Big Three, Rajon Rondo. Keduanya bahkan tidak saling bicara hingga sekarang. Pierce dan Garnett juga tidak membantu kondisi ini dan secara perlahan dinasti ini hancur. Allen melihat potensi kejadian sama terulang di Nets dan berharap hal ini bisa dicegah. Pun demikian, seperti yang dibicarakan Allen, Nets beruntung punya Durant yang sudah tahu caranya “berbagi” ketika masih di Warriors.