Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Ricky Rubio Bisa Jadi Opsi Pembelian Lakers Musim Depan

Ricky Rubio Bisa Jadi Opsi Pembelian Lakers Musim Depan – LA Lakers merupakan tim terbaik di Wilayah Barat, saat liga dihentikan karena wabah virus korona. Tapi ada kekhawatiran mengenai komposisi pemain, khususnya di bangku cadangan.

Lakers membutuhkan garda utama yang bisa mengatur serangan tim. Ricky Rubio jadi salah satu pilihan tepat untuk tim Ungu dan Emas.

Saat penagguhan liga, Lakers menduduki puncak klasemen Wilayah Barat dengan rekor 49-14. Mereka jadi salah satu tim yang sudah mendapatkan tiket ke playoff.

Semuanya tampak sesuai harapan Lakers, karena mereka bisa ke playoff lagi sejak musim 2012-2013.

Performa luar biasa Lakers dipersembahkan oleh kandidat MVP LeBron James, dan bigman All-Star Anthony Davis.

Tapi terlepas dari performa menawan tersebut, masih banyak yang perlu ditingkatkan Lakers untuk musim depan. Salah satu kritik yang diterima Lakers adalah komposisi pemain yang kurang dalam.

Baca Juga : Trae Young Gabung Agensi Pemain Klutch Sports

Kekhawatiran itu berdasarkan kurangnya playmaker yang konsisten di bangku cadangan. Sebab untuk urusan asis saja, rekor Lakers dipegang oleh LeBron dengan 10,6 asis per gim.

Orang keduanya yaitu Rajon Rondo. Memang tidak ada yag meragukan pengalaman serta ketangguhan Rondo.

Tapi usia tak bisa berbohong. Menit bermain Rondo semakin berkurang saat ini.

Sebuah ide muncul untuk memperbaiki kekurangan. Gagasan tersebut ada di kolom olahraga laman International Business Times.

Lakers harus membuka peluang pertukaran pemain dengan tim Phoenix Suns. Pemain yang diincar adalah Ricky Rubio, sementara pemain yang harus direlakan Lakers adalah Danny Green.

Menurut Chino Razon dari ibtimes.com, Rubio menjadi salah satu pemain yang konsisten di NBA. Meskipun dirinya jauh dari label pemain bintang.

Tapi perjalanan kariernya memang menunjukkan bahwa Rubio layak diperhitungkan.

Baca Juga : Rudy Gobert Mengaku Belum Sembuh Total dari Virus Korona

Kehadiran Rubio di tim mana pun, akan membuat pemain di sekitarnya lebih baik. Sebagai garda utama, Rubio tidak mencoba mendominasi permainan, tetapi efisiensi permainan yang selalu ditekankan. Devin Booker yang saat ini bermain bersama Rubio merasakan hal tersebut.

Kehadiran Rubio di Lakers, bisa menjadi fasilitator bagi LeBron dan para eksekutor lainnya. Tentu ini membuat Lakers semakin disegani.

Mungkin ini hanya rumor saja, dan bisa saja tidak pernah terjadi. Namun yang menarik adalah mengikuti setiap langkah Lakers di jeda kompetisi nanti.

Apakah ada perombakan komposisi pemain, atau tetap dengan roster yang ada sekarang. Sebab sudah terbukti mereka bisa unggul di Wilayah Barat, setidaknya hingga musim reguler 2019-2020 berakhir.