Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Russell Westbrook Mungkin Absen di Gim-gim Awal Putaran Pertama Playoff

Russell Westbrook Mungkin Absen di Gim-gim Awal Putaran Pertama Playoff – Kabar tidak cukup menyenangkan mendatangi Houston Rockets. Di tengah performa mereka yang terlihat semakin apik, Houston Chronicle mengabarkan bahwa bintang Rockets, Russell Westbrook, kemungkinan akan absen di gim-gim awal putaran pertama playoff karena cedera paha. Seperti diketahui, Rockets telah memastikan diri lolos ke playoff dan akan berhadapan dengan Oklahoma City Thunder di putaran pertama.

Sumber dalam tim yang menjadi acuan pemberitaan ini menyebutkan bahwa pemain yang akrab disapa Russ tersebut mengalami sakit di pahanya saat bangun tidur, Rabu, 12 Agustus 2020, waktu setempat. Malamnya, Russ baru saja membela Rockets melawan San Antonio Spurs dan melalukan proses Magnetic Resonance Imaging (MRI). Gim lawan Spurs jadi gim perdananya setelah absen di dua gim sebelumnya melawan Los Angeles Lakers dan Sacramento Kings.

Baca Juga : 7 dari 8 Partai Playoff Sudah Pasti, Lakers Belum Punya Lawan

Menariknya, setelah gim melawan Spurs, kepada awak media, Russ menyatakan dalam kondisi prima dan tak sabar untuk kembali bermain Jumat, 14 Agustus 2020, waktu setempat, melawan Philadelphia 76ers. Gim ini sendiri jadi gim terakhir Rockets sebelum ke playoff.

Hasil MRI mengindikasikan memang ada bagian otot paha Russ yang tertarik. Hal ini akan memaksa Russ absen di gim melawan Sixers dan kemungkinan lebih buruk lagi, ia akan absen di gim-gim awal playoff melawan Thunder. Namun, hal ini bisa saja berubah jika Russ merespon dengan baik seluruh rangkaian penyembuhan yang akan ia dapatkan.

Russ adalah top skor kedua tim di belakang James Harden. Sempat kesulitan menemukan perannya dalam strategi permainan tim di awal musim, Russ semakin membaik seiring berjalannya waktu. Ia membukukan 27,2 poin, 7,9 rebound, dan 7,0 asis per gim. Dengan strategi permainan super small ball yang mereka terapkan kini, Russ adalah kekuatan utama Rockets untuk menyerang ke area kunci lawan. Tanpa Russ, maka Harden akan jadi satu-satunya ancaman dan lawan semakin mudah menghentikan serangan Rockets.

Baca Juga : Pacers dan Raptors Makin Percaya Diri Jelang Playoff

Russ sudah absen total 14 gim sepanjang musim ini dan membuat Rockets hanya mampu memenangi delapan dari jumlah laga tersebut. Sementara dalam 57 penampilannya, ia berhasil membantu Rockets menang 36 kali, mencetak 22 dobel-dobel, dan 8 tripel-dobel.