Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Sapu Bersih Las Vegas Aces, Seattle Storm Juara WNBA 2020

Sapu Bersih Las Vegas Aces, Seattle Storm Juara WNBA 2020 – Tepat sebelum laga final NBA 2020 gim 4 antara Los Angeles Lakers dan Miami Heat, WNBA memastikan peraih gelar juara untuk musim 2020. Adalah Seattle Storm yang keluar sebagai juara usai menyapu bersih Las Vegas Aces di tiga laga dalam format final lima laga. Storm tampil sangat dominan apalagi Aces kehilangan beberapa bintangnya. Di tiga gim tersebut, Storm selalu menang dengan selisih dua digit poin.

Gelar ini jadi gelar keempat sepanjang sejarah Storm. Storm bahkan bisa dibilang adalah sebagai klub olahraga profesional paling sukses di kota Seattle. Secara gelar, memang ada Seattle Sounders (sepak bola) yang memenangi tujuh gelar nasional. Akan tetapi, untuk di level liga tertinggi, Sounder baru menang dua kali. Selain itu, untuk Storm, ini adalah gelar kedua dalam tiga tahun terakhir.

Baca Juga : Alvin Gentry Jadi Associate Head Coach Sacramento Kings

Breanna Stewart dinobatkan menjadi MVP final untuk kali kedua sepanjang kariernya. Breanna benar-benar sosok yang dominan di WNBA sejak masuk ke liga empat musim lalu. Musim ini, seluruh catatan Breanna baik di musim reguler, playoff, hingga final adalah yang tertinggi sepanjang kariernya.

Di final, ia menorehkan 28,3 poin dan 7,3 rebound per gim. Breanna memasukkan 65 persen tripoin dan 62,8 persen tembakan secara keseluruhan. Hebatnya lagi, ini adalah musim comeback Breanna setelah absen sepanjang musim 2019 karena cedera achilles. Ia adalah pemain kelima sepanjang sejarah WNBA yang mampu memenangi lebih dari satu gelar MVP final.

Musim ini, WNBA menggunakan format yang sama seperti NBA dengan membuat “gelembung.” Jika NBA memilih komplek Disney World, WNBA menggunakan IMG Academy, keduanya sama-sama di Florida. WNBA memainkan seluruh gim musim 2020 di dalam “gelembung” ini, mulai dari musim reguler, playoff, hingga final. Tidak ada laporan atau keluhan dari para pemain WNBA selama menetap di IMG Academy.

Baca Juga : Alasan DeMar DeRozan Tidak Aktif di Media Sosial

Di musim reguler, forwarda Las Vegas Aces, A’Ja Wilson keluar sebagai MVP. Wilson mencetak 20,5 poin, 8,6 rebound, 2,0 asis, 1,2 steal, dan 2,0 blok per gim dari 22 laga yang ia mainkan di musim reguler. Itu adalah gelar MVP pertama Wilson yang baru masuk WNBA dua musim lalu.

Musim ini, WNBA kehilangan beberapa pemain bintangnya entah karena cedera atau pilihan atas pandemi virus korona. Beberapa nama di antaranya adalah Kelsey Plum dan Liz Cambage (sama-sama dri Aces), Elena Delle Done, Chiney Ogwumike, hingga Natasha Cloud.