Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Skuad Tower Nuggets Bawa Kemenangan Atas Wizards

Skuad Tower Nuggets Bawa Kemenangan Atas Wizards – Denver Nuggets dan Washington Wizards bertemu di gim kedua uji coba “gelembung” NBA, Rabu, 22 Juli 2020, waktu setempat.

Nuggets mengejutkan banyak pihak dengan susunan pemain utama mereka. Nikola Jokic turun sebagai point guard ditemani Jerami Grant, Bol bol, Paul Millsap, dan Mason Plumlee.

Skuad yang seluruhnya bak tower ini membuat Nuggets mendominasi gim dan meraih kemenangan 89-82.

Alasan utama Nuggets turun dengan skuad tower ini adalah kesehatan barisan garda mereka.

Jamal Murray, Will Barton, Gary Harris, dan Torrey Craig yang biasanya mengisi posisi utama sebenarnya sudah ada di “gelembung”.

Namun, tampaknya seluruh pemain tersebut sedang tidak dalam kondisi fit yang memaksa Kepala Pelatih Nuggets, Michael Malone, untuk menurunkan skuad towernya.

Bol menjadi kejutan terbaik di gim ini. Menjalani gim pertamanya sebagai pemain Nuggets, ia mencetak dobel-dobel 16 poin, 10 rebound, dan 6 blok selama 33 menit.

Baca Juga : Clippers Buka Gim Pertama di “Gelembung” NBA dengan Kemenangan

Bol memasukkan 6 dari 14 tembakan (42 persen). Meski tampil super, Bol bukanlah top skor di gim ini.

Troy Daniels, satu-satunya garda yang tersedia di skuad jadi top skor gim dengan 22 poin dan 6 rebound. Daniels cukup tajam dari tripoint dengan akurasi 44 persen (4/9).

Jokic tampak menikmati perannya sebagai point guard dengan catatan 16 poin, 7 rebound, dan 7 asis.

Sayangnya, catatan turnover Jokic juga cukup banyak dengan delapan turnover. Menutup barisan pencetak angka digit ganda, Jerami Grant membukukan 10 poin.

Wizards yang sudah datang dengan skuad pincang di “gelembung” setelah absennya dua top skor utama mereka, Bradley Beal dan Davis Bertans, mengandalkan ruki asal Jepang, Rui Hachimura. Selama 26 menit di lapangan, Hachimura mencetak 18 poin dan 9 rebound.

Troy Brown Jr. yang biasanya bermain sebagai cadangan memanfaatkan menit bermainnya sebagai pemain utama dengan 12 poin, 6 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Ish Smith yang memulai gim dari bangku cadangan menutup daftar dengan 10 poin.

Baca Juga : Carmelo Anthony Berubah Jadi ‘Skinny Melo’ di Orlando

Kedua tim akan kembali bermain tiga hari lagi. Wizards berhadapan dengan Los Angeles Clippers sedangkan Nuggets akan menghadapi New Orleans Pelicans.

Di gim hari Sabtu nanti, Nuggets diperkirakan sudah akan turun dengan mayoritas skuad yang absen di gim ini.