Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Stephen Curry Rindu Main Basket

Stephen Curry Rindu Main Basket – Stephen Curry tampaknya sudah rindu ingin bertanding lagi. Sebab sudah tujuh bulan, sejak sembuh dari cedera, Curry belum bermain dalam kompetisi resmi. Dia pun ikut berkomentar soal tanggal penyelenggaraan musim 2020-2021. Curry berharap NBA segera dimulai lagi.

Curry hanya bermain lima gim di musim 2019-20. Dia harus menjalani operasi perbaikan tangannya yang patah. Dia memang sempat bermain lagi pada 5 Maret 2020, saat Golden State Warriors berhadapan dengan Toronto Raptors. Ternyata itu pertandingan terakhirnya, karena setelah itu pandemi virus korona melanda dunia. Warriors pun tidak ikut lanjutan kompetisi di Orlando karena menempati peringkat paling bawah di klasemen Wilayah Barat.

Curry mengunggah sebuah video yang memberikan tanggapan tentang polemik tanggal dimulainya musim 2020-2021. Curry mengatakan dirinya sudah rindu bermain basket, dan rindu persaingan di lapangan.

Baca Juga : Nate McMilliam Gabung Hawks untuk Bantu Trae Young Berkembang

“Ini agak lucu. Apakah saya peduli jika musim dimulai lebih awal, jujur? Tentu saya peduli. Tentu saja saya ingin bermain basket. Itu yang saya suka. Bersaing dengan lawan, berada di lapangan dengan rekan satu tim saya. Para fans jelas ingin melihat kami bermain.

“Ini merupakan tujuh bulan penantian paling lama dalam hidup saya. Saya sangat siap untuk kembali ke lapangan dan bermain.”

Curry tampaknya tidak peduli dengan isu pemotongan gaji pemain, karena liga berpotensi mengalami kerugian. Padahal Curry juga menjadi pemain yang terancam pemotongan tersebut, bahkan jumlahnya hampir AS$20 juta. Curry hanya ingin segera kembali ke lapangan, dan membiarkan liga dan orang-orang berwenang yang memikirkan masalah tersebut.

Musim 2020-2021 dianggap sebagai musim pembalasan bagi Golden State Warriors. Sebab, Curry tidak bertanding selama tujuh bulan. Sementara Klay Thompson hampir 17 bulan belum bertanding sama sekali sejak cedera ACL. Penggemar NBA berharap “Splash Brother” bisa tampil gemilang musim depan. Dalam acara The Jump milikĀ ESPN, mantan pemain sekaligus pengamat NBA Richard Jeffeson yakin bahwa Warriors akan menjalankan misi “Revenge Tour” musim depan.

Baca Juga : Pasar Bursa Pemain Bebas Agen NBA 2020 Lebih Heboh

Warriors memiliki banyak waktu untuk persiapan musim depan. Mereka sudah mulai latihan sejak bulan Oktober lalu. Curry, Thompson, dan Draymond Green juga sudah siap untuk kembali bermain. Andrew Wiggins juga dilaporkan telah membuat perkembangan performa yang menggembirakan. Ditambah lagi, Warriors memegang tiket pilihan kedua dalam Draft NBA 2020 yang akan berlangsung 18 November mendatang. Semua itu bisa membuat Warriors lebih kuat.

“Kami sudah berpisah enam bulan. Kami perlu menyesuaikan diri dengan rutinitas sebelum pandemi. Penting untuk melihat semua pemain dan staf kembali ke pekerjaannya masing-masing. Setelah itu, baru kami merencanakan sesuatu yang besar,” kata Steve Kerr, dikutip dariĀ Golden State of Mind.