Basket / Berita Olahraga / NBA / Olahraga

Terlambat Datang ke Orlando, Ricky Rubio Ternyata Terjangkit Virus Korona

Terlambat Datang ke Orlando, Ricky Rubio Ternyata Terjangkit Virus Korona – Phoenix Suns adalah tim Wilayah Barat dengan jumlah kemenangan paling sedikit di Orlando.

Dalam 65 gim yang sudah mereka mainkan, anak-anak asuh Monty Williams ini baru meraih 26 kemenangan.

Pun demikian, persyaratan NBA yang menetapkan jarak enam kemenangan dengan batas playoff untuk melanjutkan musim membuat mereka tetap berangkat ke Disney World, Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Sudah lebih dari dua minggu di dalam “gelembung”, Suns tak juga berlatih dengan skuad penuh mereka.

Selasa, 21 Juli 2020, waktu setempat, Ricky Rubio menjadi pemain terbaru yang akhirnya bergabung berlatih bersama tim.

Ricky baru datang ke “gelembung” dua hari sebelumnya. Ricky bukanlah satu-satunya pemain yang absen bersama tim sejauh ini. Selain dirinya, masih ada Aron Baynes, Jalen Lecque, dan Elie Okobo juga belum hadir.

Dalam jumpa wartawan secara virtual, Rabu, 22 Juli 2020, waktu setempat, teka-teki mengapa Ricky terlambat bergabung akhirnya terjawab sudah.

“Saya terkena virus korona,” jawabnya dengan singkat dan jelas. “Akan tetapi, sekarang saya sudah mendapatkan hasil negatif dan akhirnya bergabung dengan rekan-rekan saya.”

Baca Juga : Tampil Perkasa di Gim Debut, Bol Bol Jalani Tes Doping “Acak”

“Secara kesehatan tubuh, saya merasa baik-baik saja. Namun, sudah menepi dari basket selama empat bulan tentunya akan membuat semuanya semakin berat.

Kaki Anda bisa merasakn itu, paru-paru Anda juga akan kesulitan mengikuti irama latihan.

Sekarang, ini adalah pekerjaan utama saya untuk mengembalikan kondisi fisik di tingkat terbaik. Di samping itu, saya juga terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi tim,” imbuhnya.

Beruntungnya bagi Ricky, istri dan anaknya telah terbang ke Spanyol dan dinyatakan tidak terjangkit virus korona.

Ricky adalah bagian penting dalam perjalanan Suns musim ini. Ia menorehkan rataan 13,1 poin dan 8,9 asis per gim.

Ia adalah fasilitator utama tim untuk memaksimalkan Devin Booker, Deandre Ayton, dan Kelly Oubre Jr.

Di kesempatan terpisah, Baynes yang melakukan wawancara dengan The Athletic juga menyebutkan bahwa dirinya terjangkit virus korona.

Baynes yang masih ada di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, mendaku sudah 30 hari tak menyentuh bola basket. Buruknya lagi, istri dan kedua anaknya juga dinyatakan positif virus korona.

“Saya masih berusaha untuk menyusul rekan-rekan saya ke Orlando. Hasil tes saya masih belum negatif meski kondisi tubuh saya sudah semakin baik.

Saya harus menunjukkan dua kali hasil negatif untuk berangkat ke sana. Ini adalah protokol kesehatan yang ada dan harus saya ikuti demi kebaikan semuanya,” tutup Baynes.

Baca Juga : Lanjutan NBA Bawa Berkah Bagi Tacko Fall

Baynes sendiri sedangn menjalani musim terbaiknya di NBA. Pemain asal Australia ini mencetak 11,5 poin dan 5,6 rebound per gim.

Ia 28 kali menjadi pemain utama dari 42 gim yang ia jalani. Suns sendiri membutuhkan Baynes untuk memperbanyak opsi mereka di lapangan depan (frontcourt).

Laga pertama Suns di lanjutan musim akan digelar 31 Juli 2020, waktu setempat, dengan menghadapi Washington Wizards.